x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

DKM Ar-Rahman Adakan Pengajian Remaja Malam Minggu


Dakwahpos.com, Bandung-  Ketua DKM Masjid Ar-Rahman menegaskan kepada warganya agar Masjid tersebut sama seperti Masjid lainnya, karena Masjid ini bisa dibilang baru. Tetapi warga setempat bergotong royong untuk tidak menjadikannya suatu hambatan.

Awalnya sebelum Masjid ini didirikan, terdapat tanah wakaf dan yang mempunyai tanah tersebut mewakafkannya untuk dibangun sebuah Masjid dan Alhamdulillah Mesjid tersebut kini berhasil didirikan dan diketuai oleh DKM Bapak Eman Sulaeman. " iya betul pemilik tanah tersebut ingin mewakafkan tanahnya dengan dibangun sebuah Masjid untuk warga sekitar " Ujar Bapak Eman, Selasa (10/10/2017)

Ada 1 kegiatan yang berbeda dari Masjid lainnya yaitu pengajian harapan janji atau dalam Bahasa Arabnya Al Barzanzi untuk laki-laki khusunya para remaja pada malam Minggu. " saya lebih ingin mendedikasikan pengajian harapan janji ini untuk anak remaja khusunya laki-laki " Ucap Bapak Eman, Selasa (10/10/2017)

Tujuannya dibentuknya kegiatan itu adalah untuk mengajak para remaja di era sekarang ini lebih mendekatkan diri kepada agama bukan hanya tentang urusan duniawi saja. Pengajian harapan janji ini dilaksanakan sesudah sholat Isya sampai jam 9.

Selain itu point penting dari diadakannya pengajian itu adalah ingin mengajak para remaja untuk melaksanakan kegiatan yang lebih bermanfaat khususnya masalah keagamaan dibanding keluyuran di malam hari. Ketua DKM Masjid Ar-Rahman pun menaruh harapan besar pada pengajian ini, karena setidaknya kita minimal bisa mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat pada malam minggu.

Reporter : Rima Fatimah M , KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project