x
BREAKING NEWS

Senin, 16 Oktober 2017

DKM Al-Manami Adakan Program Petuah Bagi Remaja


Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Manami mengadakan program Pesantren Sabtu Ahad (Petuah), yang dihadiri remaja dari berbagai daerah. Kegiatan ini diisi dengan mengkaji kitab, menghafal Al-Quran, diskusi dan pengembangan publik speaking remaja yang hadir. 

Masjid Al-Manami berlokasi di Jalan Cikudayasa RT 02 RW 11, Pasir Biru Cibiru, Kota Bandung. Pengurus Masjid Al-Manami Drs. H. Agus Rahmat, M.M.Pd menjelaskan. Masjid ini di bangun sekitar tahun 1985, di atas tanah milik H. Acep (Alm). Di beri nama Al-Manami karena untuk mengabadikan nama seorang nenek yang telah mewariskan tanah kepada beliau. 

Kegiatan rutin di masjid inipun sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga orang tua berpartisipasi dalam memakmurkan masjid. Program Petuah menjadi kegiatan unggulan karena begitu besar pengaruh bagi remaja yang menghadirinya dan hanya ada di masjid Al-Manami. 
Ketua DKM Al-Manami, Drs. H. Agus Rahmat, M.M.Pd menjelaskan,"Kegiatan petuah tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu ba'da Maghrib hingga ba'da Shubuh. Kegiatan ini diisi dengan mengkaji kitab, menghafal Al-Quran, diskusi dan pengembangan publik speaking." Ujar beliau saat ditemui di masjid, Selasa (10/11/2017).

Remaja yang menghadiri selalu antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan di dalamnya. Program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan potensi generasi muda yang saat ini memang dibutuhkan di era modern seperti sekarang. Karena selain dapat menambah pengetahuan agama yang menjadi landasan moral, skill merekapun terasah lewat pelatihan publik speaking.

Melihat perkembangan remaja yang semakin baik, diharapkan program petuah dapat terus berjalan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi agar kedepannya kegiatan ini menjadi teladan bagi pengurus masjid lain untuk mengikuti kegiatan yang sama. Sehingga generasi muda memiliki peluang untuk mengisi kesehariannya dengan hal-hal positif. 

Reporter: Rahmania Zahrah KPI 3 D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project