x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Bermula dari Bak Sampah, Masyarakat Bangun Masjid Al-Hasan III


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hasan III berdiri sejak tahun 1985 yang dahulu merupakan bak sampah kini berubah menjadi masjid yang luas. (21/10/2017)

Pembangunan masjid Al-hasan III bermula dari keresahan masyarakat terhadap banyaknya sampah dan pada akhirnya masyarakat pun berinsiatif untuk membagun sebuah mushola yang kemudian diperluas menjadi masjid.

"Masjid ini merupakan wakaf dari developer, yang sebelumnya adalah bak sampah lalu dibangunlah masjid seperti sekarang. Setelah masjid ini dibangun dan diperluas alhamdulillah masjid kini telah digunakan untuk solat jum'at, idul fitri, idul adha dll, bahkan sekarang masjid Al-Hasan III bisa menampung sebanyak 700 jamaah" ujar H. Cici Suhendar, DKM masjid Al-Hasan III.

Kini masjid Al-Hasan III telah nyaman dan bersih sehingga jamaah dan masyarakat setempat sangat menjaga kebersihan dimasjid Al-Hasan III.

Cici menambahkan, jamaah bertambah karena sekarang banyak pengunjung dari arah rel kereta api yang melaksanakan shalat di sini. Demikian juga karena ada lapangan Gelora Bandung Lautan Api banyak sekali yang berdatangan ke masjid karena lokasi yang berdekatan.


Reporter : Mega Tri Cayani, KPI/3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio