x
BREAKING NEWS

Kamis, 15 Desember 2016

Terima Bantuan PIPPK, Masjid Raudhotul Jannah Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad

PIPPK Ikut Berperan Dalam Kemeriahan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com, Bandung – Sudah setahun lamanya, para warga kota Bandung menerima dana Rp 100 juta untuk setiap RW. Ridwan Kamil, wali kota Bandung meluncurkan Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK) yang bertujuan untuk mewujudkan sinergitas kinerja aparatur kewilayahan dengan lembaga kemasyarakatan kelurahan dalam melaksanakan PIPPK berbasis pada pemberdayaan masyarakat.

Masjid Raudhotul Jannah kelurahan Palasari, salah satu masjid yang menerima bantuan anggaran dari PIPPK yang belum lama telah diselenggarakannya Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (12/12/2016).

Berdasar Permendagri No 32/2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang bersumber dari APBD, maka dana yang diberikan itu  tidak dalam bentuk uang melainkan bantuan program. Seperti pada acara Maulid Nabi di masjid Raudhatul Jannah saat itu, telah tersedia sekitar 70 dus makanan yang  siap dibagikan kepada para jamaahnya.

Susanti, ketua bagian konsumsi acara Maulid Nabi mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan PIPPK ini sangatlah membantu para warga yang mayoritas penduduknya minim akan perekonomiannya.

"Semoga program ini terus berjalan lancar dan tepat sasaran agar bermanfaat. Karena, secara tidak langsung ini sangat membantu sekali, acara Maulid Nabi pun menjadi meriah dan bisa menjadi ajang saling berbagi. Semoga para pemerintahnya bisa terus bekerja sama dengan para rakyatnya," Pungkas Susanti.

Reporter : Natia Istianah, KPI/3/C.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio