x
BREAKING NEWS

Minggu, 18 Desember 2016

Keberagaman Sebagai Anugrah


Oleh: Laila Afifah
Bhineka tunggal ika adalah semboyan atau motto bangsa indonesia yang terdapat dalam negara "burung garuda". Bhineka tunggal ika menunjukkan bahwa bangsa indonesia, bangsa yang mempunyai keanekaragaman.

Bangsa kita memiliki banyak aspek, baik agama, budaya maupun suku dan bahasa yang berbeda. Bangsa kita ini terdiri dari pulau-pulau yang terdampar dari Sabang sampai Marauke, dari pulau besar dan kecil dengan berbagai macam kekayaan alam, tumbuhan dan hewan yang dimilikinya. Keberagaman ini tidak bisa dipungkiri keberadaannya.

Keberagaman ini merupakan anugrah yang luar biasa . harusnya semua elemen masyarakat Indonesia pandai-pandai menysukurinya. Sehingga keberagaman yang tinggi ini bisa menjadi sebuah modal luar biasa dalam mewujudkan masyarakat Indonesiaa adil dan makmur.

Perbedaan ini harus di pahami sebagai anugrah yang bermakna positif, bukan memecah belah. Setiap warga negara harus menjaga semangat persatuan meski berada dalam suku, agama, ras dan golongan yang berbeda.

Bangsa ini sudah dihadiahi begitu banyak anugrah kekayaan alam. Marilah kita jaga keindahan ini dengan toleransi yang tinggi, saling menghargai, menghormati dan sama-sama membangun masyarakat yang lebih baik lagi beriman, bersejahtera, dan bahagia.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio