x
BREAKING NEWS

Rabu, 09 November 2016

Warga Bumi Orange Manfaatkan Lahan Kosong Bangun Mesjid Baiturrahim

Masjid Baiturrahim

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi, tokoh agama dan masyarakat blok F bumi orange membangun sebuah masjid di tanah kosong di komplek bumi orange blok F dan G sekitar lima tahun lalu.

Masjid yang diberi nama "Baiturrahim" pertama kali dibangun atas saran dari tokoh agama dan masyarakat. Mereka merintis sekaligus merencanakan pembangunan masjid karena jarak masjid yang sudah ada cukup jauh dari pemukiman warga.

Proses pembangunan yang sebagian pendanaannya berasal dari swadaya masyarakat ini dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama hanya dilakukan sampai tahap pemasangan pondasi dikarenakan susunan kepanitiaan yang kurang lengkap, sebagian masyarakat yang menjadi panitia dalam pembangunan ada yang pindah rumah.

Seiring dengan semakin banyaknya warga yang berdomisili di lingkungan blok F dan G,  maka pembangunan kembali digagas untuk dilanjutkan dengan pendanaan tetap dari swadaya masyarakat. Pembangunan pada tahap ini mengalamai kemajuan walaupun masih jauh dari sempurna, karena masjid yang dibangun hanya beratapkan fiber. Walau demikian masjid sudah dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan, sampai pada akhirnya ada bantuan yang menjadikan atap masjid diganti dengan genting.

Pada tahap pembangunan selanjutnya, panitia berhasil mendapatkan donatur untuk menyelesaikan pembangunan,  hingga masjid Baiturrahim berdiri dengan megah dan menjadi kebanggaan masyarakat disekitarnya hingga segala kegiatan seperti ibadah solat dan berbagai macam kegiatan pengajian bisa dilaksanakan di masjid tersebut.

Reporter : Endah Walidah, KPI/3B.


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio