x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 November 2016

Sampah Berserakan di Depan Masjid Kifayatul Achyar, Ibadah Jamaah Terganggu

Kondisi Masjid Kifayatul Achyar
Dakwahpos.com, Bandung – Kebersihan merupakan suatu hal yang sangat sederhana tetapi juga sangat penting bagi kehidupan manusia. Karena, jika tubuh kita bersih dan lingkungan sekitar kita bersih, itu sangat berpengaruh bagi kesehatan kita sendiri. Karena tempat yang kotor itu adalah sumber dari segala bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Allah SWT juga sangat mencitai kebersihan, bahkan dalam sebuah hadits dikatakan bahwa "Kebersihan itu adalah sebagian dari iman".

Akan tetapi, lain halnya dengan apa yang bisa kita lihat di salah satu masjid di kawasan Cibiru Bandung. Masjid Kifayatul Achyar yang biasa dijadikan tempat beribadah sekaligus tempat beristirahat oleh mahasiswa UIN Bandung ini terlihat kotor dibagian halaman masjid. Ini disebabkan banyaknya sampah dari para pedagang yang biasa berjualan di halaman masjid. Sehingga membuat masjid ini terlihat kotor di halaman depannya, apalagi jika di malam hari, ketika pedagang mulai berpergian, masjid ini semakin terlihat kotor karena jarang ada pedagang yang mau untuk membersihkannya.

"Iya kalo malem sampah numpuk banget, biasanya nunggu ada yang bersihin atau saya sendiri yang bersihin" ujar Ahmad, tukang parkir Masjid Kifayatul Achyar. Kamis (17 /11/2016).

Seharusnya, kita sebagai muslim menyadari pentingnya menjaga kebersihan. Apalagi disekitar Masjid dimana biasa dijadikan tempat beribadah. Karena jika Masjid bersih, ibadah kita akan khusyu dan tidak terganggu dengan sampah-sampahyang berserakan dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Reporter: Ratna Inten KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project