x
BREAKING NEWS

Sabtu, 26 November 2016

Rayakan Milad, Masjid Miftahus Sa'adah Dapat Hadiah Mimbar

Tempat Mimbar Masjid Jami Miftahus Sa'adah
Mimbar, Hadiah Milad Masjid Ke 33



Dakwahpos.com, Bandung - Warga kampung Dangdeur setiap tahunnya mengumpulkan uang dalam satu agenda penting yakni pada waktu milad masjid Miftahus Sa'adah. Karena tanggal dan bulan didirikannya masjid ambigu, maka para warga sepakat untuk mengadakan acara milad tepat setiap tanggal tahun baru Hijriyah.

"Pada tahun baru Hijriyah yang terakhir diselenggarakan, saya dan para warga sekitar membeli suatu barang yang sekiranya berguna dan saat ini lebih diperlukan masjid.

Sama halnya dengan tahun lalu, kami juga melakukan hal yang sama untuk hadiah masjid. Hanya saja bentuk barangnya yang berbeda-beda" ungkap Istiyani, Sabtu (25/11/2016).

Kebiasaan ini turun temurun dari awal berdirinya Masjid Miftahus Sa'adah, belum pernah sekalipun dilewatkan momen perayaan tahun baru Hijriyah yang bersamaan dengan milad masjid. Dengan demikian setiap tahunnya selalu ada barang baru untuk keperluan masjid sebagai bentuk hadiah dan kenang-kenangan dari warga sekitar, sekalipun hanya acara tasyakuran kecil maupun tasyakuran yang diusung secara besar-besaran.

"Untuk tahun ini para warga mengusulkan membeli tempat mimbar, dikarenakan tempat mimbar sebelumnya sudah tidak bagus. Maka kami sepakat untuk menghadiahkan mimbar baru untuk milad masjid Miftahus Sa'adah yang ke 33 tahun," pungkasnya.

Reporter: Nurah Nurhayati KPI 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio