Pererat Silaturahim, DKM Miftahul Falah Rutin Adakan Pembacaan Al-Barzanji

Kegiatan pembacaan Al-barzanji dan Marhaba di Masjid Miftahul Falah

Dakwahpos.com, Bandung-  Masjid Miftahul Falah Cikalang Cileunyi rutin menyelenggarakan pembacaan Al-Barzanji  dan marhaba setiap malam Jumat. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak masjid Miftahul Falah dibangun. Masyarakat sekitar masjid banyak dari kalangan NU, mereka sangat antusias mengikuti acara ini.

Kegiatan rutinan di malam Jumat ini tak hanya  hanya diikuti oleh jamaah bapak-bapak saja, santripun banyak yang antusias mengikuti kegiatan ini karena jadwal pengajian mereka di ganti dengan  Al-barzanji dan marhaba. Setiap ba'da sholat maghrib berjamaah rutinan ini dimulai sedangkan untuk ibu-ibu berada di rumah masing-masing. Pembacaan Al-barzanji dan marhaba ini di bacakan oleh 6 orang pembaca dan di ikuti oleh jamaah yang duduk bersimpuh melingkar.

"Dengan kegiatan rutinan setiap satu Minggu sekali ini banyak manfaat yang didapat, bukan hanya untuk menambah  pahala ibadah tetapi juga untuk mempererat tali silaturahim antar warga khususnya bapak-bapak," ungkap Nizam, salah satu santri Miftahul Falah, saat diwawancarai Dakwahpos.com, Kamis, (03/ 11/ 2016).


Reporter: Lilis Tati Muthoharoh/ KPI/ 3B




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023