x
BREAKING NEWS

Selasa, 29 November 2016

Masyarakat Cigending Hidupkan Kegiatan Keagamaan di Masjid Jami Al-Ashri

Mesjid jami Al-Ashri

Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid jami Al-Ashri terletak di Jl Haruman Sari RT 02 RW 06 Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung. Mesjid Al-Ashri ini dipimpin oleh bapa ustad Masruloh.

Berdirinya Mesjid Jami Al-Ashri ini pada tahun 1998, tanah yang di tempati mesjid jami Al-Ashri adalah tanah waqaf dari bapak Haji Yusuf  Supardi dan bapak Haji Dadang, untuk kepentingan masyarakat mendekatkan diri kepada Allah dan belajar tentang agama.

Mesjid ini didirikan oleh pa Asep Sulaeman, beliau juga pendiri pertama mesjid jami Al-Ashri, mesjid jami Al-Ashri ini dulunya berada di RT 04 namun sekarang mesjid di pindahkan ke RT 02, tanah yang sekarang ditempati mesjid jami Al-Ashri ini tanah yang dihibahkan dari bapak Haji Komar, bapak Haji Yusuf Supardi dan bapa Haji Dadang di bangun atas nama masyarakat bersama.

Masjid jami Al-Ashri ini dulunya masjid Al-Asri tanpa nama jami. Namun setelah ada donatur-donatur dari para bapak-bapak anggota dewan dari P3 (bapa Haji Yusuf Supard) ,anggota dewan PKS (bapa Haji Dadang beserta bapa Haji Komar) maka terbentuklah masjid jami Al-Ashri hingga sampai saat ini.

Masjid jami Al-Ashri selalu mengadakan kegiatan pengajian, diantaranya pada malam Jumat ba'da Maghrib yaitu pengajian jamaah campuran ibu-ibu hingga anak-anak, Jumat dan Selasa sore ba'da Ashar pengajian ibu-ibu sampai bada Maghrib.

Di samping bangunan mesjid jami Al-Ashri juga terdapat bangunan yang disebut Usto. Di bangunan ini sering diadakan pengajian khusus untuk para remaja dari tingkat SMP kelas 1 sampai kelas 3 dari ba'da Maghrib sampai ba'da Isya. Kegiatan rutin setiap harinya juga ada untuk anak-anak yaitu belajar  mengaji, seperti belajar Iqra, al-Quran, hadist, fiqih dan yang lainnya.

Pada hari besar Islam masjid jami Al-Ashri ini selalu ada kegiatan seperti di Isra Mi'raj dan Maulid Nabi suka ada tablig akbar, kalau acara satu Muharam seperti pawai obor, di bulan suci Ramadhan juga suka ada tadarus bersama bapak-bapak dan ibu-ibu sesudah shalat Subuh.

Reporter : Asti Nurasyiah KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio