x
BREAKING NEWS

Sabtu, 26 November 2016

Masjid Al-Mubarok Rutin Adakan Tilawatil Qur’an

Tilawatil Qur'an Masjid Al-Mubarok



Dakwahpos.com, Bandung- Masjid AL-Mubarok rutin melaksanakan  pengembangan tilawatil Qur'an setiap sabtu malam setelah shalat maghrib sampai dengan pukul 21.00 malam. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan waktu para santri. Bukan hanya para santri, masyarakat sekitar pun diperbolehkan mengikuti kegiatan ini.

"Pengajian tilawatil qur'an ini, rutin dilaksanakan setiap sabtu malam untuk mengisi kekosongan waktu para santri. supaya tidak menyia-nyiakan waktu kosong di malam minggu karena tidak ada jadwal kegiatan KBM. tilawatil qur'an ini bukan hanya diikuti oleh para santri saja,melainakan masyarakat sekitarpun sudah banyak yang sering mengikuti kegiatan ini." jelas Annisa, seorang  santri, Rabu (24/11/2016).

Kegiatan ini sudah jelas dipimpin oleh seorang yang sudah ahli dalam hal tilawatil qur'an. namun terkadang pemimpin tilawah qur'an berhalangan hadir untuk mengajar. oleh karena itu para santri lah yang menggantikannya tetapi yang sudah memiliki keahlian yang cukup.

''Mengajar tilawatil qur'an ini bukannlah hal yang gampang. karena tidak semua santri memiliki kemampuan dalam bidang ini, maka secara perlahan saya melatih sesuai dengan potensi yang dimiliki mereka masing-masing.'' jelas Riyan, guru pengganti.

Metode tilawatil qur'an ini adalah bermain sistem tunjuk. agar para santri lebih berani dan percaya diri dalam mengembangkan potensi yang tersembunyi pada diri mereka masing-masing.

Reporter: Riefka Annisa M.N/KPI III C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio