x
BREAKING NEWS

Kamis, 24 November 2016

Inisiatif Warga, Lahan Kosong Diubah Jadi Masjid

Masjid Jami Miftahul Huda

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Miftahul Huda yang terletak di Blok. F.2 No.35 Kec. Panyileukan lebih tepatnya di Komplek Perumahan Bumi Panyileukan Bandung, berdiri sejak tahun 1992 Sebelumnya masjid tersebut adalah sebuah lahan tidur milik Departemen Pengairan.

Setelah sekian lama tempat ini tidak terpakai dan tak terurus, akhirnya inisiatif salah seorang warga yang sangat peduli akan kemakmuran mendirikan masjid untuk warga di wilayah RT.01, 02, dan 03.

Warga yang mengusulkan untuk dibangun masjid ini adalah Iyus, Ketua RT di wilayah Perum Bumi Panyileukan. Usulannya tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Masjid ini dibangun murni hasil dari swadaya/masyarakat, arsitek masjid ini asli rancangan dari masyarakat dan membangunnya pun secara gotong royong semua warga, supaya selalu terjalin hubungan dan selalu menjaga kekompakan warga yang satu dengan yang lainnya." ujar Iyus, Senin (21/11/16) saat diwawancarai Dakwahpos.com

Berdirilah kokoh masjid ini yang telah menghabiskan waktu kurang lebih satu tahun lamanya. Akhirnya masjid ini bisa dipakai untuk shalat berjama'ah dan kegiatan-kegiatan keislaman lainnya, salah satunya adalah perayaan hari besar Islam.

Reporter : Ari Rahmat Santosa, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio