x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Saat Istigosah, Jamaah Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah Berkurang

Pelaksanaan Istigosah di Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah.

Dakwahpos.com,Bandung - Masjid At-Tabiyatul Islamiyyah adakan istigosah setiap malam jumat. Istigosah dilaksanakan seusai Maghrib sampai Isya.

Kegiatan istigosah di masjid ini dilakukan secara rutin setiap malam jumat kedua dan malam jumat keempat. Waktu pelaksanaannya tidak menentu, terkadang istigosah selesai pukul delapan atau Sembilan. Pemimpin istigosah biasanya membawakan ceramah singkatnya namun pada saat ini karena waktu yang tidak mencukupi maka tidak ada ceramah dalam istigosah. Kegiatan ini dihadiri oleh bapa-bapa dan ibu-ibu warga Cipadung. Adapun anak muda ikut hadir dalam acara.

"Saya sangat mengharapkan istigosah ini dapat dihadiri semua orang terutama oleh mahasiswa dan mahasiswi" ujar Djuanda ketua DKM. (27/10/2016).

Istigosah kali ini, jamaah banyak yang tidak hadir. Awalnya istigosah dihadiri banyak jamaah. Semakin hari kegiatan ini semakin enggan diikuti oleh masyarakat Cipadung. Mungkin karena factor hujan dan banyak masyarakat yang mempunyai kepentingan lain.

"Sulit untuk menyadarkan masyarakat, bingung untuk kedepannya. Saya jalani saja seadanya, tidak memikirkan agar banyak yang mengikuti istigosah karena mereka sudah pada tua dan mengerti" kata Djuanda (27/10/2016).

Meski tidak banyak jamaah yang menghadiri, namun ketua DKM tetap melaksanakan kegiatan ini. Banyak manfaat yang dapat diambil dari istigosah yaitu mempererat silaturahmi antar warga, dan semoga dengan berdoa salah seorang dari mereka yang berdoa dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Reporter : Hani Solehatunnisa, KPI/3/B

Bagikan

2 komentar :

  1. Memang benar ada baiknya istigosah ini diikuti oleh mahasiswa/i agar dapat menambah wawasannya

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio