x
BREAKING NEWS

Minggu, 30 Oktober 2016

Pesantren Manfaatkan Masjid Manhaj Thulab Tempat Kegiatan


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Manhaj Thulab dikarenakan dekat dengan pesantren, selain menjadi tempat beribadah, oleh santri juga dijadikan sebagai tempat untuk berbagai kegiatan, sehingga Masjid ini tidak pernah sepi dari berbagai kegiatan, terutama saat hari libur kuliah.

Seperti yang disampaikan oleh Adriya Mediandri (25), bahwa Masjid ini selalu ramai dengan kegiatan pesantren, karena nyaman dan tidak sempit. Bahkan masjid Manhaj Thulab sudah menjadi tempat sehari-hari untuk para santri.

"Santri di sini jumlahnya lumayan banyak, jadi untuk kegiatan yang membutuhkan tempat luas, ya mungkin kita memilih di kawasan Masjid. Masjid ini memang dibangun untuk kelangsungan umat, tetapi juga untuk kelancaran berbagai kegiatan pesantren,"  jelas Adriya, ketua DKM sekaligus pengurus pesantren saat ditanya oleh dakwahpos.com, Ahad (30/10/2016).

Kegiatan yang biasa diselenggarakan di masjid Manhaj Thulab antara lain ; Pesantren weekend, mengkaji kitab, khazanah ke-Islaman, dan Peringatan Hari Besar Islam.

Masjid yang terletak di daerah Manisi ini, selain tempatnya luas, juga dekat dengan pesantren mandiri mahasiswa sehingga selain warga, banyak santri  yang memanfaatkan Masjid atau halamannya untuk berbagai kegiatan pesantren yang ada.

Reporter : Mahmudah, KPI/3B
Caption poto : Salah satu kegiatan pesantren di halaman masjid Manhaj Thulab

Bagikan

2 komentar :

  1. sudah seharusnya untuk memanfaatkan fasilitas yang ada. karena pesantren dan masjid pun masih satu lingkup

    BalasHapus
  2. memang seharusnya fungsi masjid seperti tersebut diatas, good job Mahmudah

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio