x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Mengelola Haji, Umrah dan Wisata dengan Modern

Sebagai wujud nyata reformasi penyelenggaraan pelaksanaan ibadah haji yang dinakhodai oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, penyelenggaraan dan pembinaan ibadah haji mengalami peningkatan. Reformasi penyelenggaraan ibadah haji ditandai dengan perbaikan dan modernisasi di segala lini, baik dari aspek informasi, pelayanan, maupun fasilitas selama di tanah suci. Sedangkan pola pembinaan ibadah haji dilakukan secara organisatoris melalui ikatan persaudaraan haji  Indonesia yang sudah terstruktur sampai ke tingkat desa/kelurahan se Indonesia.

Walaupun demikian, kritikan terhadap penyelengggaraan dan pembinaan ibadah haji masih sering dilontarkan oleh beberapa pihak. Biasanya mengenai tingkat profesionalisme pengelolaan di lapangan, efisiensi struktur organisasi penyelenggara , dan system rekruitmen petugas haji. Salah satu penyebab hal tersebut adalah tidak meratanya sosialisasi manajemen penyelenggaraan dan palayanan haji. Artinya , penyelenggara ibadah haji sudah berusaha melakukan yang terbaik, namun pada lain sisi ketidaktahuan masyarakat memudahkan mereka menyalahkan  pihak penyelenggara Dengan kata lain, munculnya berbagai permasalahan seputar penyelenggaraan haji berkaitan erat dengan belum optimalnya sosialisasi manajemen penyelenggaraan ibadah haji, umrah dan wisata agama.

Buku Manajemen Haji, Umrah, dan Wisata Agama ini membahas bagaimana manajerial haji, umrah, dan wisata agama di Indonesia, bagaimana alternatif pemecahan berbagai masalah yang sering terjadi sehingga penyelenggaraam haji, umrah dan wisata agama dapat terselenggara secara optimal.

Buku ini bermanfaat bagi setiap pribadi muslim yang hendak menunaikan ibadah haji, umrah, dan wisata agama agar mengetahui prosedur, administrasi, dan kaifiyat ibadah sesuai ajaran Islam; juga bagi travel atau biro penyelenggara haji dan umrah agar mengetahui segi kebijakan pemerintah; dan bagi dosen serta mahasiswa terutama dalam memperdalam mata kuliah Manajemen Haji, Umrah, dan Wisata Agama di Perguruan Tinggi Islam.



Manajemen Haji, Umrah, dan Wisata Agama
Dr. H. Tata Sukayat, M.Ag.

Cetakan I, 2016
ISBN : 978-602-7973-32-9
16 x 24 cm, 220 Halaman
Isi : Bookpaper 55 gram, B/W ;
Sampul : AC 210 gram
Penjilidan : Perfect Binding

Harga : Rp. 58.000

Sumber: http://promosimbiosa.blogspot.co.id/2016/03/manajemen-haji-umrah-dan-wisata-agama.html

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project