x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Masjid Safinatussalam, Tidak Besar Tapi Selalu Ramai

DKM Safinatussalam nampak dari luar
Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Safinatussalam berada di Komplek Bumi Harapan Blok CC RW 11 Cibiru HIlir Cileunyi. Masjid ini memang tidak sebesar masjid – masjid yang berada di sekitarnya, Bentuk bangunannya yang terkesan sederhana dan tidak berlebih lebihan.

"Masjid ini tidak besar dan tidak luas beda dengan masjid yang lain yang ada di daerah sini tapi, alhamdulillah masjid ini selalu penuh dan ramai" tutur Harun Arahab, pengurus masjid, Selasa, (11/10/2016).

Banyak kegiatan yang dilakukan di masjid ini seperti pengajian anak-anak, setiap kamis malam jamaah masjid melaksanakan yasinan juga ada DTA dari senin hingga jumat setiap pagi dan sore hari.

"Biasanya ada kegiatan marawis yang rutin latihan setiap seminggu sekali, tapi beberapa bulan terakhir ini vakum" ucap Harun.

Harun juga menegaskan kalau dirinya ingin sekali mengadakan lomba marawis se-kecamatan Cibiru HIlir agar kegiatan marawis aktif kembali, beliau sempat mengadakan rapat dengan ketua- ketua DKM yang ada di Cibiru Hilir untuk membahas hal tersebut namun belum ada kelanjutannya hingga saat ini.

Reporter: Muhammad Deni Wijaya, KPI/3B

Bagikan

5 komentar :

  1. ini dia masjid yang diharapkan orang muslim, masjid yang selalu penuh dengan jamaah dan banyak kegiatan di masjidnya. ini bisa jadi inspirasi bagi para DKM yang di masjidnya masih sedikit kegiatannya. hahah... bagus kang beritanya, ditunggu berita selanjutnya

    BalasHapus
  2. Alhamdulilah ya masjid sekarang bukan hanya sebagai bentuk fisik saja, tetapi sudah menjadi sarana dan memiliki nilai yang lebih di masyarakat.

    BalasHapus
  3. Bangunan yang sederhana tapi memiliki daya tarik sendiri dari bangunannya, itulah yang membuat orang ingin lagi lagi datang ke masjid tersebut. Semoga bertambah jamaahnya dan apa yg di harapkan Bapak Harun. Lanjutkan!

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project