x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Oktober 2016

Masjid Ash-Sholawat, Tempat Judi Jadi Tempat Ibadah


Masjid Jami’ Ash-Sholawat
Dakwahpos.com, Bandung-  Masjid Jami’ Ash-Sholawat lama berdiri di Kecamatan Cibiru. Masjid Ash-Sholawat ini dibangun tahun 1973. Hingga saat ini masjid tersebut masih kokoh berdiri.

Selama 43 tahun pergantian ketua DKM telah delapan kali. Jika pada waktu itu tidak ada batas pergantian ketua DKM maka pada saat ini diberlakukan bahwa masa jabatan sebagai ketua DKM hanya 3 tahun saja.

Menariknya, asal mula dinamakan masjid Ash-Sholawat menurut Agus yaitu karena  sebelum masjid  ini di dirikan, biasanya warga berkumpul hanya  untuk bermain kartu judi, namun ada usulan bagaimana jika dijadikan kumpulan yang bermanfaat, jadi setiap  berkumpul ber-sholawat. Akhirnya di dirikan masjid ini dan di namakan masjid Ash-sholawat.

Kegiatan yang dilakukan bukan hanya sekedar pengajian ibu-ibu, bapak-bapak, dan pemuda saja tapi juga anak-anak diharuskan untuk bisa berpidato, dilatih sedini mungkin untuk menjadi generasi penerus.

“Harapan saya semoga masjid Ash-Sholawat bisa dibangun  lebih besar lagi, tingkat kesadaran warga terutama pemuda terhadap shalat berjamaah bertambah, serta anak-anak di lingkungan masjid Ash-Sholawat pandai mengaji dan berpidato,”ujarnya.

Reporter: Nadiya Dzurrotun Nasihah, KPI/3C

Bagikan

2 komentar :

  1. Liputan yang sangat bagus....bisa menginspirasi yang lain agar mengetahui sejarah- sejarah dibangun nya sebuah mesjid.

    BalasHapus
  2. Dari sebuah perkumpulan kita bisa blajar banyak hal, tidak hanya untuk sekedar bersendagurau atau bermain tapi sebagai ajang dakwah ..

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project