x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Masjid Al-Fauzu Tak Hanya Tempat Beribadah, Juga Ruang Pergaulan Umat

Masjid Al-Fauzu Kecamatan Cileunyi
Dakwahpos.com Bandung – Masjid memang multifungsi, selain sebagai tempat peribadatan umat tapi masjid juga bisa digunakan sebagai tempat bergaul, melakukan kegiatan sosial, dan sebagai media pemersatu umat, seperti yang terlihat di Masjid Al-Fauzu Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Timur.

Beberapa anak nampak asyik bermain sepak bola di halaman Masjid Al-Fauzu yang disediakan lapangan tempat serbaguna. Anak-anak terlihat tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Iya, di komplek ini mah gaada lapangan khusus olahraganya adanya juga lapangan kecil di depan Masjid Al-Fauzu, yaudah kita jadinya mainnya disini aja." ujar salah seorang anak di Bandung, Minggu (23/10).

Amin, mahasiwa UIN Bandung yang juga pengurus masjid menambahkan, kegiatan-kegiatan sosial di masjid ini harus didukung oleh para pengurus masjid, jadi tak hanya kegiatan olahraga yang bisa dilakukan tapi kegiatan keislaman juga bisa dilestarikan.

"Kalau ingin mengadakan kegiatan sosial baiknya melihat sebesar apa esensi dari kegiatan tersebut agar pengaruh yang baik pun dapat kita rasakan kedepannya." jelasnya.

Reporter: Andhika Wisnu Pratama KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project