x
BREAKING NEWS

Senin, 31 Oktober 2016

Arismanto: Pelatihan Khatib Membantu Pemuda Jadi Generasi Penerus Perjuangan Islam

Ustad Arismanto, pengurus DKM Al-Aqsha Patrol Tenjowaringin

Dakwahpos.com, Tasikmalaya- Uwes Fatoni, salah satu dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung telah lama aktif melakukan penelitian di Desa Tenjowaringin. Tahun ini ia mendapatkan bantuan dana dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk melaksanakan kegiatan pelatihan imam dan khatib dalam upaya pengembangan sumber daya manusia masjid di Desa Tenjowaringin, Salawu Kabupaten  Tasikmalaya, Selasa, (25/10/2016).

Peserta Pelatihan Imam & Khatib Jumat dalam kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh para ustad yang sudah tua, namun juga diikuti para ustad dari kalangan muda. salah satunya Ustad Arismanto, pengurus DKM Al-Aqsha Patrol Tenjowaringin. Ia mengungkapkan kebahagiaannya dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut karena menurutnya kegiatan tersebut turut membantu umat Islam di Tenjowaringin yang selama ini tidak pernah disentuh oleh kampus.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada dosen UIN Bandung yangg telah bersedia mengadakan kegiatan pelatihan bagi para pengurus DKM yang ada di Tenjowaringin ini. saya sangat bingah (bahagia-red) dan juga sangat bersuka cita dengan adanya kegiatan ini" ujar ustadz muda yang juga qori' ini, Selasa, (25/10/2016).

Rismanto menambahkan, semoga ke depannya kegiatan ini semakin diperbanyak untuk mempercepat regenerasi pengelola masjid oleh para pemuda. selain itu juga kegiatan ini bisa meningkatkan fungsi masjid dalam bidang idarah, imarah dan ri'ayah. 

"Di desa ini peran pemuda dalam kegiatan keagamaan sangat minim sehingga proses regenerasi terasa sangat lambat. Melalui kegiatan pelatihan ini, mudah-mudahan membantu para pemuda untuk kembali aktif di masjid dan menjadi generasi penerus perjuangan Islam," tutupnya.

Reporter; Zam zam, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio