x
BREAKING NEWS

Selasa, 25 Oktober 2016

Anggarkan 3,4 Miliar, DKM Al-Hikmah Cipadung Wetan Renovasi Masjid

Masjid Al-Hikmah sedang direnovasi
Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Hikmah akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp.4,3 miliar untuk merenovasi masjid tersebut. Anggaran Rp.4,3 miliar itu sekaligus untuk memperluas ukuran mesjiid Al-Hikmah yang belum bisa menampung warga Cipadung Wetan apabila diadakan acara-acara Islam. Perenovasian masjid ini dimulai dari bulan Februari 2016 yang sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Saat pertama dibangun sudah mengalami lima kali pengembangan dan perombakan yaitu pada tahun 1955, 1967, 1982, 1996 dan tahun 2005. Sehingga sampai tahun 2016 ini perlu perenovasian karena sudah banyak bangunan-bangunan yang harus di perbaiki.

Untuk perenovasian masjid, dana yang didapatkan yaitu dari permerintah, warga setempat dan mengajukan proposal-proposal pada perusahaan-perusahaan. Untuk dana yang sudah terkumpul saat ini yaitu Rp.662.295.500 rupiah yang masih cukup jauh dari anggaran perenovasian masjid.

"Perenovasian masjid Al-Hikmah untuk cepat diselesaikan agar bisa digunakan untuk shalat Iedul Fitri dan Iedul Adha pada tahun 2017 nanti atau hari-hari islam lainnya, dan juga menginginkan agar Masjid Al-Hikmah nantinya tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga berfungsi sebagai lembaga pendidikan dan kajian Islam," kata salah seorang jamaah.



Bagikan

1 komentar :

  1. orang yang menyumbangkan hartanya di jalan allah akan dilipatgandakan rizkinya

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio