x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Oktober 2019

Jalan Rusak, Perlu Dibenahi

Oleh : Aniken Yuliana Citra

         Pada Senin, 30 September 2019, saya pulang dari kampus jam 23:00 WIB melewati Jalan Soekarno Hatta dan hampir terjatuh dari motor. Saya kecewa dengan kondisi Jalan Soekarno Hatta yang tidak rata, berlubang dan retak. Kita ketahui bersama bahwa Jalan Soekarna Hatta merupakan salah satu jalan utama dan cukup besar di kota Bandung yang banyak dilalui kendaraan, baik mobil, motor, truk, dan bis. Namun sangat disayangkan masih banyak jalan berlubang dan retak terutama daerah Caringin, perapatan Kopo, dan Leuwipanjang.

Kejadian ini bermula ketika saya sedang mengendarai motor melalui Jalan Soekarno Hatta tepatnya di daerah Leuwipanjang. Motor di depan saya tiba tiba terjatuh dikarenakan jalan yang tidak rata. Pada saat itu posisi saya tepat dibelakang pengendara tersebut, karena kaget saya belokkan ke kanan sehingga terhindar dari pengendara itu namun saya hampir terjatuh. Kemudian saya lanjutkan perjalanan dengan rasa khawatir dan was-was.

Sebagai salah satu jalan utama di kota Bandung, seharusnya kondisi jalan lebih diperhatikan dan dibenahi. Karena kerap sekali terjadi kecelakaan. Apalagi jalan yang berlubang tersebut menimbulkan genangan bahkan banjir seperti di daerah perempatan Pasir Koja dan Kopo. Kita sebagai masyarakat sudah taat membayar pajak, namun sampai saat ini tetap saja belum dibenahi.

Sebaiknya pemerintah daerah memperbaiki jalan yang rusak ini agar meminimalisir kecelakaan. Dan memperhatikan, meneliti, serta mengevaluasi kerusakan-kerusakan jalan yang terjadi di berbagai titik sepanjang Jalan Soekarna Hatta. Harapannya adalah tidak ada lagi yang merasa tidak nyaman dan aman ketika berkendara, serta mampu mengurangi tingkat kecelakaan di Bandung.









Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Jl. Damar III No.B.157 RT.03 RW.19, Perum Taman Bukit Lagadar
Kec.Margaasih Kab.Bandung Jawa Barat 40216
083148369034 / 081221707051

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia