x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Musibah Sebagai Muhasabah Diri untuk Meningkatkan Takwa Kepada Allah Swt


Dakwahpos.com Bandung- Ustadz Asep Oman dalam ceramahnya seusai shalat subuh berjamaah di Masjid AL-Murtadho mengajak warga sekitar untuk selalu taat dan takut kepada Allah swt. agar terhindar dari segala musibah atau bencana yang banyak terjadi di bangsa kita saat ini. Beliau pun mengajak  kembali untuk memakmurkan masjid dan berdakwah atau mengajak antar sesama warganya dalam kebiakan menuju kampung keselamatan.

"Hal-hal yang mengundang murka Allah swt. yaitu ketika di suatu daerah tidak terlihat lagi  warganya yang datang ke masjid, ketika tidak ada lagi yang mengajak kepada kebaikan dan akhirnya kemaksiatan merajalela. Musibah bisa saja terjadi di suatu bangsa, daerah bahkan rumah tangga dan bisa terjadi kapanpun yang Allah swt. kehendaki. Beberapa hal yang dapat menjauhkan kita dari musibah apapun, yaitu dengan taat dan takut kepada Allah swt. dengan itu Allah akan memberikan kemudahan dalam segala  urusan juga memperoleh ampunan dan pahala yang besar". Kata Ustadz Asep Oman dalam ceramah shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Murtadho, Minggu (14/10/18)

Dalam ceramahnya, ustadz Asep Oman mengangkat tema Musibah Sebagai Muhasabah Diri untuk Meningkatkan Takwa Kepada Allah Swt.
Beliau pun menuturkan keutamaan-keutamaan memakmurkan Masjid dan berdakwah sebagai upaya ketaatan kepada Allah swt. agar terhindar dari murka-Nya. Pertama, melangkah ke masjid dengan niat untuk menuntut ilmu, maka ia sedang berada di jalan Allah swt. sampai ia pulang kembali. Dan apabila meninggal ketika dalam perjalanan maka syahid dan surgalah baginya, satu langkah saja kaki kanan menuju masjid, maka 70 dosa diampuni Allah swt dan satu langkah kaki kiri pulang dari masjid, maka 70 dosanya gugur dihadapan Allah swt.

Berdakwah atau mengajak dan musyawarah antar sesama saudara Muslim Muslimah kepada kebaikan merupakan dua amalan yang Allah perintahkan dan Allah pun melakukannya. Kampung keselamatan sangatlah luas kalau hanya untuk satu orang saja, maka dengan mengajak umat muslim untuk selalu taat dan takut pada Allah merupakan hal yang sangat mulia.
Reporter: Ai yulianti KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project