x
BREAKING NEWS

Selasa, 13 Desember 2016

Mahasiswa UIN Bandung Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Masjid Al-Hikmah


Dakwahpos.com, Bandung - Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, melakukan syiar keagamaan di Mesjid Al-Hikmah dengan menjadi ustadz atau guru ngaji untuk anak-anak yang ada di sekitar masjid Al-Hikmah. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya pengabdian mahasiswa untuk masyarakat, dan menjadikan fungsi masjid sebagai tempat belajar bagi anak-anak yang ada di sekitar masjid Al-Hikmah.

Mesjid Al-Hikmah terletak di cipadung  wetan, disana ada beberapa mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang melakukan pengajaran bagi anak-anak yang ada di sekitar masjid, salah satunya Nurul dia menyampaikan "Kami melakukan ini atas dasar kepedulian kami kepada masyarkat, dikarenakan belakangan ini anak-anak disibukan dengan main-main atau ketika maghrib disibukan dengan tontonan televisi yang kurang mendidik untuk anak-anak seperti sinetron-sinetron yang sedang marak belakangan ini" katanya.

Ditambahkan oleh Dadan, beliau melakukan kegiatan mengaji ini juga atas dasar inisiatif dari DKM Mesjid Al-Hikmah ketika beliau tinggal di dekat rumah DKM masjid tersebut. Kegiatan ini juga sudah berjalan sejak lama, sebelum adanya program yang dicandangkan oleh Pemkot Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio