Mahasiswa UIN Bandung Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Masjid Al-Hikmah


Dakwahpos.com, Bandung - Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, melakukan syiar keagamaan di Mesjid Al-Hikmah dengan menjadi ustadz atau guru ngaji untuk anak-anak yang ada di sekitar masjid Al-Hikmah. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya pengabdian mahasiswa untuk masyarakat, dan menjadikan fungsi masjid sebagai tempat belajar bagi anak-anak yang ada di sekitar masjid Al-Hikmah.

Mesjid Al-Hikmah terletak di cipadung  wetan, disana ada beberapa mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang melakukan pengajaran bagi anak-anak yang ada di sekitar masjid, salah satunya Nurul dia menyampaikan "Kami melakukan ini atas dasar kepedulian kami kepada masyarkat, dikarenakan belakangan ini anak-anak disibukan dengan main-main atau ketika maghrib disibukan dengan tontonan televisi yang kurang mendidik untuk anak-anak seperti sinetron-sinetron yang sedang marak belakangan ini" katanya.

Ditambahkan oleh Dadan, beliau melakukan kegiatan mengaji ini juga atas dasar inisiatif dari DKM Mesjid Al-Hikmah ketika beliau tinggal di dekat rumah DKM masjid tersebut. Kegiatan ini juga sudah berjalan sejak lama, sebelum adanya program yang dicandangkan oleh Pemkot Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023