x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Tinjauan Baru Komunikasi Dakwah

Secara umum, makna aktivitas dakwah dan komunikasi sering dipandang sama. Pandangan umum berkaitan dengan makna dan persentuhan antara dakwah dan komunikasi, dakwah merupakan bagian dari komunikasi atau komunikasi merupakan bagian dari dakwah, kraung tepat. Memang, sepintas aktivitas dakwah  dan komunikasi tampaik sama atau berhimpitan satu sama lain karena keduanya memiliki objek yang sama, aktivitas manusia. Namun, dari sisi konsep, konteks ilmu, metodologis, dan makna; keduanya berbeda. Walaupun demikian, kedua ilmu itu dapat saling memberikan kontribusi.

Buku ini berusaha menyajikan berbagai persoalan seputar pemikiran dan fenomena komunikasi yang melekat pada aktivitas dakwah. Dengan paparan yang sederhana, konsep-konsep komunikasi dielaborasi untuk menghubungkan perkembangan media baru dengan kepentingan penyelenggara dakwah. BAgaimana perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, baik media cetak, elektronik, film, dan internet, dapat memberikan kontribusi terhadap efektivitas dakwah. Uraiannya dibagi menjadi 3 bagian:Pertama, persentuhan komunikasi dengan dakwah; Kedua, pendekatan dakwah melalui media; dan Ketiga, fakta dan pemikiran seputar aplikasi komunikasi dalam dakwah. Tidak hanya itu, dalam buku ini pun disertakan hasil penelitian penulis tentang komunikasi lintas agama di sebuah permukiman perkotaan.

Buku ini tidak hanya dapat dijadikan sebagai rujukan oleh kalangan akademisi, tetapi juga oleh praktisi, seperti Ustadz, Kiai, dan masyarakat umum yang berminat terhadap masalah dakwah dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang kian maju.


KOMUNIKASI DAKWAH: TEORI, PENDEKATAN DAN APLIKASI
Prof. Dr. ASep Saeful Muhtadi


Cetakan I, 2012
ISBN : 978-979-3782-88-1
16 x 24 cm, 220 Halaman
Isi : HVS 70 gram, B/W ; Sampul : AC 210 gram
Penjilidan : Perfect Binding
Harga : Rp. 50.000

Sumber : http://promosimbiosa.blogspot.co.id/2012/10/komunikasi-dakwah.html

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project