Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perkuat Tauhid Generasi Muda Ustadz Dedih Ungkap 3 Hal

Rabu, 03 November 2021 | November 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-03T10:29:44Z

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Quba menyelenggarakan pengajian rutin ibu-ibu yang diisi oleh Ustadz Dedih Kusnadi, Minggu (31/10/2021).

Dalam ceramah tersebut, beliau menyampaikan bahwa ada tiga pertanyaan yang harus disampaikan kepada generasi muda zaman sekarang.

"Tiga pertanyaan yang perlu disampaikan kepada anak muda zaman sekarang adalah yang kesatu kamu agama islam bukan? yang kedua kapan masuk islam? Dan yang ketiga kenapa memilih islam?", ungkapnya.

Kemudian beliau menjelaskan lebih lanjut tentang pertanyaan tersebut.

"Tiga pertanyaan yang gampang-gampang susah dan bisa membelokkan dan memecahbelahkan dalam hal bernegara dan bersosial adalah "Kapan masuk islam?" kita masuk Islam tidak perlu syahadat karena kita tidak pernah keluar agama Islam dan kita dari lahir sudah Islam", ujar Ustadz Dedih.

Agama Islam merupakan agama samawi yang masih jelas keasliannya dan tidak ada perubahan. Agama Islam adalah agama yang paling baik sebagaimana wahyu terakhir yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW dalam Q.S Al-Maidah ayat 3. Islam adalah agama penyempurna dari ajaran sebelum-sebelumnya yang ada di kitab taurat, jabur, dan injil. Maka dari itu Al-Qur'an disusun untuk menyempurnakannya.

Lebih lanjut lagi, beliau menjelaskan bahwa awalnya taurat datang dan dilengkapi dengan jabur. Ajaran-ajaran taurat ada di dalam jabur, maka taurat tidak berlaku lagi, terus injil turun dan ajaran-ajaran taurat serta jabur ada di dalam injil, maka jabur tidak berlaku. Terakhir turun Al-Qur'an, didalamnya ada ajaran-ajaran taurat, jabur, dan injil yang disempurnakan oleh Al-Qur'an.

Beliau menyampaikan bahwa hal itu lah yang menjadi dasar bagi para pemuda dan anak-anak zaman sekarang supaya mempunyai tauhid yang kuat dan tidak mudah goyah.

"Karena ini lah yang menjadi dasar bagi anak-anak muda supaya menjadi landasan bagi para anak muda karena pemuda menjadi ujung tombak bagi negara dan bangsa. Kita harus mendidik remaja-remaja muda supaya mempunyai tauhid yang kuat agar tidak tercemar oleh ajaran-ajaran yang menyimpang", pungkasnya.

Reporter: Nurul Badriah, Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update