Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lama Terhenti Karena PPKM, DKM Miftahul Jannah Cibiru Hilir Kembali Adakan Pengajian Ibu-Ibu

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:09:25Z



DAKWAHPOS.COM, BANDUNG – Masjid Miftahul Jannah adalah masjid yang berdampingan dengan madrasah. Selain terdapat kegiatan pembelajaran anak-anak madrasah, pengurus masjid juga membentuk program pengajian ibu-ibu. Pengajian rutin ibu-ibu di Mesjid Miftahul Jannah Cibiru Hilir kembali dimulai setelah terhenti beberapa bulan karena kebijakan PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah. Komunitas pengajian yang terletak di Jalan Cibiru Hilir ini bernama "Pengajian RT". Setiap pekan pengajian diadakan pada hari Kamis selama 50 menit yaitu mulai dari pukul 14.00-14.50 WIB.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Sukarno Haji mengatakan"Hari ini tepat dua bulan pelaksanaan kegiatan pengajian ibu-ibu dimasjid Miftahul Jannah setelah beberapa lama terhenti akibat pandemi Covid-19. Selama dua bulan ini kegiatan terpantau lancar tanpa ada kendala sama sekali" (Kamis, 23/09/2021)

Sukarno Haji kembali mengatakan "Sebenarnya masjid ini sudah lama berdiri dan kegiatan rohani rutin seperti inipun telah dimulai sejak lama. Namun, seiring berjalannya waktu jama'ah sudah semakin banyak, akhirnya masjid ini di renovasi dan ditambah bangunannya makanya sekarang di RW 07 ini terdapat dua masjid untuk satu RW" (Kamis, 23/09/2021).

Saat kegiatan pengajian ibu-ibu terlihat tertib menjalankan protokol kesehatan dengan membawa masker dan fasilitas pribadi seperti Al-qur'an, sajadah, dan mukena. Selama pengajian berlangsung tidak ada satupun yang melepas masker, semua tampak serius dan sangat antusias merespon materi yang diberikan oleh Ustadz.

Pengajian kali ini dipimpin oleh Ustadz Asep Irfan Hakim yang merupakan seorang aktivis keagamaan di sekitar masjid. "Saya merasa dalam dua bulan ini, terdapat kemajuan yang sangat pesat terhadap keantusiasan ibu-ibu ketika mengaji. Setiap dimintai tanggapan sebagian besar selalu memberikan pendapat, meskipun agak bising namu ini bagus karena pengajian yang disampaikan disimak dengan baik" kata Ustadz Asep Irfan Hakim kepada tim Dakwahpos.com pada (Kamis, 23/09/2021).

Tema pengajian yang di ajarkan oleh Ustadz Asep Irfan Hakim dipengajian kali ini adalah membahas Q.S. Al-anbiya ayat 81-84. Ayat ini membahas mengenai kemurahan Allah kepada hamba-Nya yang berdo'a. Pertama diberikan Allah SWT. kepada nabi Sulaiman a.s diantaranya adalah dapat menundukkan angin yang sangat kencang tiupannya dan menundukkan syaitan-syaitan yang menyelam kelautan untuk membantunya. Kemudian ayat 83-84 membahas mengenai cobaan yang diberikan oleh Allah kepada nabi Ayyub a.s yaitu berupa penyakit dan ketika ia memohon kepada-Nya, Allah menyabut penyakit tersebut.

"Allah selalu mengabulkan permintaan hamba-Nya, maka kita jangan sampai bosan berdo'a kepada-Nya" Nasehat yang disampaikan oleh Ustadz Aep Irfan Hakim diakhir pengajian" (Kamis, 23/09/2021).

Ketua DKM Sukarno Haji kembali mengatakan "Saya berharap kegiatan-kegiatan yang dilakukan dimasjid ini dapat memaksmurkan masjid dan menjadi ibadah yang diterima oleh Allah SWT" (Kamis, 23/09/2021).

Red: Nikita Amanda Rahmadani-KPI3C

×
Berita Terbaru Update