Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keistimewaan Bulan Rabiul Awal

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T12:21:39Z

Dakwahpos.com, Cileunyi kulon - Masjid Miftahul Falah, dengan Ketua DKM  bapak H. Jejen adakan pengajian rutin setiap seminggu sekali, tepatnya di hari jum'at yang berlangsung pada pagi hari dengan kurun waktu 3 jam, dan hal tersebut sudah  berjalan sekitar 4-5 Tahun.

Dalam kegiatan kajian rutinan tersebut, di dalamnya terdapat roundown acara yang di awali dengan pembacaan pupujian, dilanjutkan dengan shalawat Nabi, dan pembacaan ayat hirid, yang di pimpin oleh ibu Hj. Hasanah, dilanjutkan dengan tawasul dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di pimpin oleh Ust. Ayi.

"Dengan membaca Al-qur'an dan menerapkan tajwidnya itu sangat Penting dan diwajibkan bagi yang sudah memahaminya, terlebih apabila penerapan pembacaan Al-Qur'an dan tajwidnya tersebut di terapkan di kalangan anak-anak yang dalam penerimaannya mungkin, tidak perlu memakan waktu banyak" ujarnya.

Setelah selesai pembacaan tawasul dan pembacaan Al-Qur'an, dilanjutkan dengan ceramah yang di pimpin langsung oleh ketua DKM Masjid Miftahul Falah yakni Bapak H. Jejen, dengan Tema "Keistimewaan Bulan Rabiul Awal". Ketua DKM bapak H. Jejen mengatakan ''Bulan Rabiul Awal dikenal juga dengan bulan maulud atau maulid nabi yang berarti bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Terdapat sejumlah keutamaan dan amalan yang dapat dilakukan pada bulan Rabiul Awal maupun peringatan maulid nabi.

Bapak Jejen menegaskan "keistimewaan bulan Rabiul Awal yaitu lahirnya Nabi Muhammad SAW. Kelahiran sang Rasulullah merupakan peristiwa besar bagi umat Islam dan juga alam semesta. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi alam semesta." ujarnya.

Dari hasil observasi diketahui, bahwa pengajian tersebut di meriahkan oleh jama'ah Ibu-ibu, sekitar 30 orang jama'ah pengajian, dari yang muda sampai yang sudah tua.

Hadirnya seseorang di majlis ilmu itu sudah berkah apalagi dibarengi dengan niat yang baik dan keikhlasan.


Reporter           : Teguh Julian Pribadi

×
Berita Terbaru Update