Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustad Jaelani : Orang yang Hadiri Majelis Taklim Dapat Penghargaan Dari Allah SWT

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:59:27Z

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Khoir mengadakan pengajian rutin setiap hari Selasa pada Selasa (08/12/2020) dengan penceramah Ustad Jaelani dan mengangkat tema ceramah yaitu Keutamaan Majelis Taklim.

Dalam ceramahnya ustad Jaelani mengungkapkan. Sebagai kaum muslim kita harus saling mengajak pada kebaikan, salah satunya saling mengajak untuk mendatangi majelis taklim. Rosulullah SAW pun menganjurkan umatnya agar banyak duduk di majelis taklim. Karena orang yang meghadiri majelis taklim akan mendapat penghargaan dari Allah SWT berupa kasih sayang dan pahala dari Allah SWT yaitu surga.

"adanya pengajian harus dijadikan kesempatan dan momen bagi para jama'ah untuk bersilaturahmi. Setiap orang yang datang ke majelis taklim pasti insyaallah mempunyai nilai, karena yang berharga adalah sebuah nilai. Orang yang datang ke pengajian akan mendapatkan penghargaan atau nilai dari Allah SWT." Ujarnya.

Ustad Jaelani pun menjelaskan bahwa Orang yang mulia dihadapan Allah adalah orang yang memmiliki nilai dan rasa taqwa kepada Allah SWT, manusia sebagai mahluk Allah harus selalu menanamkan ketaqwaan kepada Allah SWT baik kapan pun dan dimana pun ditempatkan. Bentuk ketaqwaan yaitu dengan menjalankan perintah Allah salah satunya menuntut ilmu dan bersilaturahmi di majelis taklim.

"Sebab orang yang ada di majelis taklim niscaya allah SWT ambil dosa-dosanya, diambil satu persatu, langkahnya jadi nilai ibadah, satu langkang ke majelis taklim menghapus sepuluh dosa kecil, satu langkang mengangkat sepuluh drajat, semakin banyak langkah yang dilangkahkan ke majelis taklim semakin banyak pula dosa yang diambil oleh Allah SWT". Ujarnya

Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Khoir, Ustad Dede Achmad Jamaludin berharap agar pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa ini terus dilaksanakan, agar dapat menumbuhkan semangat masyarakat sekitar DKM Al-Koir untuk menyebar luaskan agama Allah SWT.

Reporter : Aneu  Anggar Nauli, KPI 3A
×
Berita Terbaru Update