x
BREAKING NEWS

Senin, 23 Desember 2019

Tadarus Menjadi Solusi Untuk Mengajak Warga Sholat Berjamaah di Masjid Jami Maul Jannah


Dakwahpos.com, Bandung -  DKM masjid Jami Maul Jannah merencanakan warga kelurahan Cinunuk untuk selalu sholat berjamaah di masjid. Kemudian pengelola masjid merencanakan kegiatan setelah sholat, yaitu mengadakan tadarus bersama selepas sholat berjamaah di masjid.

Alhasil wargapun tertarik dengan kegiatan ini, sekarang  banyak warga yang sering sholat berjamaah di masjid, yang awalnya sholat berjamaah di masjid itu sepi sekarang bertambah dan menjadi ramai. Dengan cara seperti ini menyadarkan  warga untuk selalu berbuat kebaikan.

Ujang selaku warga sekitar mengakatan dengan adanya kegiatan tadarus Qur'an setelah selesai sholat, saya bisa menambah nilai keibadahan serta kesadaran saya untuk sholat berjamaah di masjid, ia pun  merasa bahwa nilai-nilai kebaikannya bertambah, senin (14/10/2019)

Ia menyadari dengan mengikuti kegiatan tadarus Qur'an ini bukan karena dorongan dari orang lain. Akan tetapi dirinya sendiri yang mendorong untuk melakukan kegiatan ini.

"Sebelum ada kegiatan tadarus Qur'an saya jarang sholat ke masjid, tapi pas ada kegiatan ini saya jadi terdorong untuk sholat berjamaah dan tadarus selepas sholat" katanya

Ia berharap untuk kegiatan ini bisa terus berjalan guna membangun kesadaran warga untuk selalu berjamaah di masjid Jami Maul Jannah.


Reporter : Naufal Muhamad Fayyadh, KPI 3C



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia