x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

BPJS Naik, Rakyat Semakin Sakit

BPJS Naik ? Rakyat Semakin Sakit!
BPJS merupakan program pemerintah untuk membantu mengurangi beban rakyat.sistemnya mengacu kepada sistem asuransi dimana masyarakat wajib membayar iuran BPJS sebagai bentuk jaminan kesehatan di masa depan.
BPJS juga memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat indonesia.seperti  jaminan kesehatan,jaminan kecelakaan,dan jaminan lain sebagainya.
Namun,belakangan ini banyak sekali isu mengenai naiknya pembayaran BPJS,yang mengakibatkan masyarakat semakin sakit menerima dampak pahit dari kenaikan BPJS. Bagaimana tidak? Melihat kondisi perekonomian masyarakat yang  sulit,akan bertambah sulit lagi jika iuran BPJS harus dinaikan. 
Di naikannya iuran BPJS ini,secara tidak langsung membuktikan bahwa pemerintah tidak bisa mengatur keungan negara ini,sehingga hutang semakin tinggi dan rakyat semakin di sakiti. Selain itu juga dengan adanya kenaikan iuran BPJS ini memberikan dampak bahwa negara sangat tidak mementingkan kesejahteraan negara.mengapa? karena jaminan kesehatan warga negara sendiri sudah tidak dihiraukan lagi.
Sebaikinya,pemerintah harus lebih tegas mengenai pengelolaan uang negara,jangan sampai warga negaranya sendiri yang menjadi korban akibat kelalaian pemerintah dan jangan sampai membuat masyarakat merasa semakin sulit hidup di negara berjuta kekayaan alam ini.
Kenaikan iuran wajib BPJS ini memang memiliki nilai positif,jika pemerintah bisa memberikan jaminan pelayanan yang jauh lebih baik.akan tetapi,lebih banyak nilai negatifnya apalagi melihat kondisi perokonomian masyarakat yang dalam kehidupan sehari-harinya untuk makanpun mereka sangat sulit.seluruh masyarakat menginginkan hal yang terbaik,bukan malah menambah bayaran yang awalnya sedikit-sedikit tetapi lama-lama menjadi bukit.

Dieni mauliedia. Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia