x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

DKM Jami Al-Jihad Rencanakan Renovasi Masjid


Dakwahpos.com, Bandung- Ketua DKM Jami Al-Jihad merencanakan renovasi mesjid lantai 2, agar suasana mesjid menjadi lebih nyaman untuk beribadah sehingga dapat mendorong warga mekarjati agar lebih semangat dalam beribadah. Warga mekarjati sangat antusias mendengar kabar bahwa akan di adakannya renovasi mesjid, terbukti dengan adanya bantuan dana dan tenaga dari warga sekitar.

Pembangunan ini akan dilaksanakan setelah masa jabatan periode ke 2 ketua DKM bapak ustad Ade Muhammad Abdurrahman, S. PD.I. tetapi pembangunan ini ada sedikit kendala dalam status tanahnya "belum menjadi proposal masih dalam rencana, karena status tanahnya masih jual beli" ujar pak Ade ketua DKM, jum'at (02/11/2018).

Jika status tanahnya sudah jelas maka pembangunan mesjid akan segera dilaksanakan, karena bahan bangunan sudah sedikit terkumpul, biaya pembangunan dan warga sudah siap untuk menyumbangkan tenaganya bahkan arsitek khusus pun ikut berkontribusi untuk mendesain mesjid Jami Al-Jihad. Kesiapan ini terhitung sudah mencapai 75%.

Pembangungan ini tujuannya tidak hanya untuk memperluas tempat ibadah, tetapi untuk memfasilitasi anak kecil, remaja sampai ibu-ibu dan bapak-bapak belajar Al-Quran dan memperdalam ilmu agama. Tidak hanya kegiatan itu saja masih ada kegiatan yang lainnya.

Untuk mempunyai bekal diakhirat tidak cukup jika sekedar mempelajari ilmu agama, tetapi tidak dengan praktiknya. Dalam islam sudah dijelaskan bahwa kita harus berbuat baik, banyak sekali kebaikan yang dapat kita lakukan contohnya seperti memberi sedikit rizky kita untuk pembangunan mesjid ini. Kita dapat transfer donasi melaui Bank BJB No. Rek. : 0086067013100 (an. DKM Al-Jihad RW.5).


Reporter : Winny Febrianti Ali KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia