x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

DKM Al-Muhajirin Adakan Kegiatan Tahsin

Dakwahpos.com,Bandung- DKM Al-Muhajirin mengadakan kegiatan Tahsin yang dilakukan secara rutin di setiap hari senin malam. Kegiatan ini baru diadakan sekitar satu tahun yang lalu dan mendapat dukungan dari warga setempat. anak remaja laki-laki dan bapak-bapak yang hadir di dalam kegiatan ini. Sedangkan ibu-ibu mengadakan pengajian di setiap hari kami siang. Kegiatan ini dilakukan selama satu jam.  

"Kegiatan tahsin ini dilakukan setiap senin malam setelah selesai shalat Isya." Ujar Jaenudin, Kamis (12/10/17).

Menurut Jaenudin, diadakannya kegiatan tahsin ini bertujuan untuk membantu warga atau masyarakat untuk membaguskan bacaan (Makharijul huruf) ketika membaca Al-Qur'an dan demi terhindarnya dari kesalahan-kesalahan membaca kitab suci Al-qur'an. Dimulai dari cara pengucapan di setiap hurufnya dan kebenaran membaca tajwid yang ada di dalam Al-Qur'an.

Dalam kegiatan ini, DKM Al-Muhajirin menugaskan kepada seorang ustadz yang paham dengan ilmu tahsin untuk membimbing hadirin yang datang pada kegiatan tersebut. Tapi, tetap ada sesi pertanyaan dalam kegiatan ini, di khawatirkan ada hadirin yang kurang paham dengan apa yang dibocarakan oleh ustadz. 

Reporter: Fitria Nazilatullail KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio