x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Narkoba Membunuh Aset Negara


Oleh : Hanifa Nurfadilah

Melihat keadaan zaman sekarang, banyak orang yang tehimpit ekonomi, sehingga mereka kehilangan akal sehatnya, hal ini mucul karena adanya ketidakseimbangan antara keinginan dan kemampuan, karena mereka lebih condong bergaya hidup konsumtif,  sehingga membuat mereka tertutup mata dan hatinya, tentu ini menjadi pendorong mereka untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma, bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela mempertaruhkan aset negara, mereka memperalat keluguan anak-anak kecil yang kelak akan menjadi agent of change.

Kasus yang sudah ramai dibicarakan ini mengenai narkoba yang mengintai anak-anak lewat jajanan yang mengandung obat terlarang seperti permen yang dikemas dan berbentuk sangat menarik, sehingga anak-anak tergiur untuk membelinya, tapi justru hal ini terkuak setelah  terjadinya efek yang membuat anak itu tidak sadarkan diri setelah memakan permen tersebut.

Melihat kejadian itu seharusnya kita sebagai generasi penerus bangsa merasa tergugah untuk memberantas narkoba dan lebih berhati-hati untuk memilih makanan, karena narkoba ini bisa merusak calon-calon pemimpin di masa depan, kejahatan ini terlihat perlahan namun pasti akan merusak dan membunuh bibit-bibit unggul suatu negara. Karena mengingat betapa besarnya dampak negatif dari nakroba, dia ibarat virus yang mematikan, membunuh semua impian negara. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu tidak sadar akan dampak yang akan ia rasakan akibat perbuatannya itu.sungguh dampak negatifnya akan merugikan semua pihak, baik dirinya, keturunannya dan bahkan seluruh masyarakat di Negara Indonesia.

Dalam kasus ini peran pemerintah sangat berpengaruh untuk memberantas sampai tuntas setiap kejahatan, pelaku harus di tindak tegas agar mereka merasa jera dan tidak mengulanginya lagi, karena hal ini bukan masalah sepele tapi merupakan sesuatu yang menyangkut keutuhan dan kemajuan negara.

Kita perlu meningkatkan kesadaran akan pentingnya mencetak generasi yang unggul, melahirkan jiwa-jiwa muda yang penuh karya dan berdedikasi tinggi, untuk menciptakan Negara Indonesia yang maju. Oleh  karenanya hal ini adalah kunci dari keberhasilan suatu negera.

Mewujudkan negara yang maju itu mudah, jika semua elemen negara bisa bersinergi untuk memberantas dan menindak tegas semua pelaku kejahatan, terutama kepada pelaku kejahatan di kasus narkoba, dengan begitu kita akan memperkuat pihak kepolisian untuk menindak lanjut kejahatan  ini.

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio