x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Oktober 2016

Huzair: Shalat Berjama’ah, Pertemuan dengan Allah

Shalat berjamaah di Masjid Ash-Sholawat

Dakwahpos.com, Bandung - Jamaah Masjid Ash-Sholawat bersama-sama melangkahkan kaki untuk melaksanakan shalat berjama'ah di masjid. Bagi mereka shalat berjama'ah merupakan syi'ar Islam yang sangat agung, Allah mensyariatkan bagi umat Islam untuk berkumpul pada waktu-waktu tertentu, diantaranya pada saat shalat lima waktu.

"Shalat berjama'ah di masjid kan lebih baik bagi laki-laki. Shalat bukan hanya saja pertemuan yang dinanti dengan Allah, tapi bisa juga pertemuan yang dinanti dengan tetangga yang lainnya, karena setiap orang kan punya kesibukan. Jadi kalau silaturrahmi ke rumahnya masing-masing, mungkin sedang ada dirumah mungkin juga tidak."Ujar Huzair, (30)Warga sekitar,  Senin (22/10)

Walaupun yang berjamaah di masjid tidak penuh setiap saatnya karena mungkin punya kesibukan yang lain, tetapi masih ada beberapa orang yang ikut melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Mudah-mudahan ke depannya masyarakat  berbondong-bondong melangkahkan kakinya untuk shalat berjama'ah di masjid.

"Mudah-mudahan sih kedepannya lebih banyak lagi warga yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid, juga bukan hanya para orang tua tapi anak muda juga membiasakan untuk sholat berjama'ah di masjid. Para orang tua yang punya anak kecil juga boleh ajak anaknya ikut sholat berjamaah di masjid, agar setelah dewasa kakinya ringan melangkahkan kaki ke masjid." Ujar Huzair (30), saat ditemui di masjid Ash-Sholawat. Senin (22/10)

Selain pertemuan yang dinanti dengan tetangga yang lain, shalat berjama'ah juga merupakan sebab terjalinnya saling mencintai sesama muslim, saling mengenal, saling mengasihi, saling menyayangi, menampakkan kekuatan, dan kesatuan. Semoga ke depannya  bisa lebih banyak lagi yang bisa melaksanakan shalat berjama'ah di masjid, sehingga bisa terjalin lebih luas silaturrahimnya.

Reporter : Nadiya Dzurrotun Nasihah, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio