Wujudkanlah Media Sosial Yang Sehat


Fenomena yang terjadi akhir-akhir ini menggambarkan bahwa media sosial seolah menjadi satu tempat yang luas bagi terjadinya degradasi moral. Penghinaan, pelecehan, dan berbagai kekerasan verbal lainnya seolah difasilitasi dan dipermudah. Masyarakat Indonesia yang menghadapi derasnya arus informasi dan mudahnya mengakses berbagai hal tanpa pengetahuan yang mumpuni dan kekokohan moral.

Masyarakat Indonesia masih belum bisa menyaring dan menyerap media sosial secara baik, seolah masyarakat Indonesia masih membutuhkan pendidikan dan bimbingan khusus dalam bermedia sosial. Tidak sedikit penghinaan dan candaan dimedia sosial yang berujung pada perkelahian bahkan hingga merenggut nyawa.

Maka dari itu, untuk  mewujudkan media sosial yang sehat maka harus mulai mengontrol diri sendiri dalam bersikap dalam bermedia sosial, tidak mempostingkan postingan-postingan yang sekiranya akan menimbulkan perpecahan, dan hal ini lambat laun akan memberikan dampak kepada masyarakat secara luas. Untuk itu lakukanlah 3 M (Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, Mulai dari sekarang)

Penulis, Abdan Rafie Imam

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023