Perhatikan Sebelum Posting

Tidak dapat dipungkiri semua kegiatan manusia saat ini tidak lepas dari peranan media social. Mulai dari kegiatan berkomunikasi, belajar, pekerjaan, hiburan, hingga kegiatan perdagangan zaman sekarang dapat dilakukan melakui media social. Semua kalangan bisa menggunakan media social,    karena sangat mudah untuk mengaksesnya. Kita hanya memerlukan jaringan internet yang memadai agar bisa mengakses dan menggunakan media social.

 

Namun, dengan segala kemudahan tersebut, banyak sekali warganet yang rela menghabiskan banyak waktunya untuk bersosial media. Banyak juga terjadi penyalahgunaan dalam penggunaannya, maka dari itu perlu diketahui bagaimana menggunakan media social dengan bijak agar tidak terjadi kesalahan yang berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

 

Yang perlu ditekankan dalam bijaknya menggunakan media social salah satunya adalah dengan memperhatikan konten apa yang akan di posting. Dapat diketahui betul bahwa akun media social tiap individu bisa dilihat oleh siapapun dan dimanapun, termasuk pula semua postingan didalamnya. Oleh karena itu, bijaklah dala memilih konten-konten sebelum di unggah ke akun media social.

 

Meskipun hampir semua platform media social saat ini memiliki fitur privacy,  yang dimana hanya orang-orang tertentu yang dapat mengakses akun kita, namun tidak ada salahnya apabila kita tetap mem-filter dan memilih konten-konten sebelum diupload ke akun media social kita, sehingga lebih terjaga dan jauh dari konflik-konflik penyalahgunaan media social.


Ananda Azzahra S

Mahasiswi KPI UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023