Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngantuk ? Lanjutkan Perjalanan

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:09:57Z

Muhamad Fikri Aufa 

Ketika sedang berpergian hendaknya kita mempersiapkan segala hal yang diperlukan, seperti contoh mengecek kondisi kendaraan, memakai pakaian safety dan kondisi fisik kita. Menjaga kondisi fisik sangat penting bagi orang yang suka berpergian apalagi jarak jauh. Banyak pengemudi yang menghiraukan terhadap fisiknya demi untuk sampai lebih cepat pada tujuannya dibandingkan dengan keselamatannya.

Rawannya kecelakaan akibat kurangnya tidur itu sudah menjadi hal yang sudah tidak asing lagi untuk di dengar di masyarakat, padahal jika sudah tidak kuat lagi untuk melakukan sebuah perjalanan harusnya berhenti sejenak untuk istirahat atau tidur. Akan tetapi mereka menghiraukan hal sepele begitu dan lebih memilih untuk di doping minuman krating daeng, kopi hitam, dam rokok supaya mata lebih melek dan tidak akan cape.
 
Minuman tersebut bukan sebuah solusi yang baik ketika dalam sebuah perjalanan bisa merusak badan kita atau menyebabkan sakit seperti diare, sulit bernafas dan masih banyak lainnya. Lebih baik meminum air putih daripada meminum minuman yang membahayakan terhadap badan.

Saran saya untuk para pengemudi lebih baik datang terlambat karena keselamatan daripada datang cepat karena kecelakaan. Stop untuk memaksakan melanjutkan perjalanan dalam keadaaan ngantuk hal itu sangat membahayakan bagi kita dan orang lain. Kecelakaan kita yang nabrak kita juga akan kena urusan dengan pihak yang berwenang. Stay safety for all.

Nama : Muhamad Fikri Aufa
Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung
Alamat, Cimalaka kab sumedang
087741168768
Fikriaufa.93@gmail.com 
×
Berita Terbaru Update