Masjid Ash-Sholawat Adakan Kegiatan Belajar Iqra Untuk Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Ash-Sholawat memiliki sebuah program dan kajian yang cukup banyak, salah satunya adalah kegiatan belajar membaca Iqra yang dipimpin oleh Ustadz Dede Miftah. Kegiatan Ini biasanya dilakukan ba'da maghrib dan diikuti oleh anak anak warga manisi yang ada disekitaran Masji Ash-Sholawat Jalan Manisi Desa Cipadung Kecamatan Cibiru Kota Bandung.

 

"Kegiatan belajar membaca Iqra ini memang menjadi rutinitas kajian yang ada di Masjid Ash-Sholawat, kegiatan ini biasanya dipimpin oleh Ustadz Dede Miftah dan diikuti oleh anak-anak sekitar Manisi"ujar Dede.

 

Pembelajaran-pembelajaran yang diberikan oleh pengajar seperti mengenali huruf ijaiyah terlebih dahulu supaya lancar membacanya.

 

"Banyak pembelajaran yang diterapkan salah satunya belajar dari dasar,dengan belajar dari dasar ini diharapkan para murid dapat membaca iqra dengan baik dan benar,karena seperti kita ketahui kalo nanti sudah ke tahap membaca al quran tidak boleh dilakukan dengan semena mena karena bilah salah pelafalan maka akan melenceng juga makna dan arti dari kata tersebut" Ujar Ustadz Dede Miftah.

 

Reporter : Muhamad Farhan Firmansyah, KPI 3/C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023