Mari Selamatkan Bumi Kita!

Kita harus peduli pada lingkungan agar terhindar dari masalah musibah seperti yang pada contohnya penebangan pohon secara berlebihan,membuang sampah sembarangan dan aktivitas-aktivitas merusak alam lainnya,yang sehingga menimbulkan dampak bencana alam bagi mereka sendiri,ancaman kekeringan,banjir,longsor dan lain sebagainya.

Bagaimana sikap kita terhadap hal-hal seperti itu? Kita harus belajar kesadaran terhadap diri kita sendiri,dengan dimulai dari kesadaran terhadap diri kita sedikit demi sedikit kita bisa lebih peduli lagi terhadap lingkungan disekitar kita,seperti contoh kecil masalah sampah,seharusnya kita harus sudah terbiasa dan sadar akan hal membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan disekitar kita terasa bersih dan yang pasti terhindar dari bencana banjir,bila tidak ada sampah dan lingkungan kita bersih,sudah pasti itu akan membuat kita hidup lebih sehat lagi. 

Selain itu juga kita bisa menanam pohon di sekitar lingkungan kita dengan kita menanam pohon di sekitar kita maka akan sangat bermanfaat lagi bagi kesuburan dan kelestarian alam kita dan tentunya bagi hidup kita sendiri.


Carine Ramadhani
Mahasiswi KPI UIN BANDUNG

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023