Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lebih Arogan Mana di Jalan, Pengendara Motor Kecil atau Moge?

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:23:14Z



Terjadi kecelakaan yang melibatkan rombongan sepeda motor, menabrak dua anak kecil kecil di Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022), pukul 13.15 WIB.

Diduga terdapat segerombolan touring menggunakan moge dengan ugal ugalan sehingga menabrak dua anak kecil saat dipinggir jalan. Ada yang menganggap bahwa arogansi muncul bukan hanya klub moge saja.

"Kecenderungannya salah satu yaitu arogansi, eksklusivitas. "Kesimpulannya ialah ketika sekelompok orang jalan bareng dengan tujuan yang sama itu timbul jiwa eksklusivitas, apakah itu segerombolan membawa jenazah ke kuburan akibatnya timbul arogan, egois, dan eksistensi," katanya.

Bahwa pengendara motor biasa pun bisa bersikap arogan dijalan tidak hanya klub moge saja. "Ketika semua hal itu bentrok tidak sesuai standar di dalam kepala mereka itu timbul tindakan anarkis, atau paling tidak agresif, yang kelihatannya jadi ugal-ugalan," kata Jusri.

Masyarakat harus diluruskan, kita harus fair atau seimbang, kita harus akui, kalau kita bandingkan pemotor itu bahkan lebih dasyat pemotor kecil. Dari sikap perilaku arogan, anarkis tidak karu-karuan, tapi kenapa tidak (besar) karena tidak laku digoreng," katanya.



×
Berita Terbaru Update