Lebih Arogan Mana di Jalan, Pengendara Motor Kecil atau Moge?



Terjadi kecelakaan yang melibatkan rombongan sepeda motor, menabrak dua anak kecil kecil di Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022), pukul 13.15 WIB.

Diduga terdapat segerombolan touring menggunakan moge dengan ugal ugalan sehingga menabrak dua anak kecil saat dipinggir jalan. Ada yang menganggap bahwa arogansi muncul bukan hanya klub moge saja.

"Kecenderungannya salah satu yaitu arogansi, eksklusivitas. "Kesimpulannya ialah ketika sekelompok orang jalan bareng dengan tujuan yang sama itu timbul jiwa eksklusivitas, apakah itu segerombolan membawa jenazah ke kuburan akibatnya timbul arogan, egois, dan eksistensi," katanya.

Bahwa pengendara motor biasa pun bisa bersikap arogan dijalan tidak hanya klub moge saja. "Ketika semua hal itu bentrok tidak sesuai standar di dalam kepala mereka itu timbul tindakan anarkis, atau paling tidak agresif, yang kelihatannya jadi ugal-ugalan," kata Jusri.

Masyarakat harus diluruskan, kita harus fair atau seimbang, kita harus akui, kalau kita bandingkan pemotor itu bahkan lebih dasyat pemotor kecil. Dari sikap perilaku arogan, anarkis tidak karu-karuan, tapi kenapa tidak (besar) karena tidak laku digoreng," katanya.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023