Kesalahan Dalam Bersosial Media

Oleh : Mohammad Heikel Alfafa

Setelah melihat beberapa kesalahan yang dilakukan orang lain di media sosial, kemudian membaca buku tentang masalah ini, saya berpikir bahwa itu adalah kesalahan yang tidak perlu dipermasalahkan. Sebagian besar dari kita tidak dijelek-jelekkan oleh teman atau keluarga kita dan kita tidak melihat ada salahnya. Tetapi, mengapa Anda berpikir bahwa tidak apa-apa bagi orang lain untuk dicaci maki dan dihina oleh semua orang? Juga mudah untuk mengkritik orang lain dan tindakan mereka, tetapi lebih sulit untuk menjadi konstruktif dan memberikan saran.
Bagaimanapun juga, menghindari semua media sosial hingga sekarang masih berarti bertemu dengan orangPernahkah Anda memikirkan bagaimana banyak orang yang mengkritik seseorang atau tindakan mereka? Tidak ada alasan untuk membuat orang lain merasa tidak nyaman dengan post-post yang Anda buat di media sosial. Juga mudah untuk mengkritik orang lain dan tindakan mereka, tetapi lebih sulit untuk menjadi konstruktif dan memberikan saran.
Sebagian besar dari kita tidak dijelek-jelekkan oleh teman atau keluarga kita dan kita tidak melihat ada salahnya. Tetapi, mengapa Anda berpikir bahwa tidak apa-apa bagi orang lain untuk dicaci maki dan dihina oleh semua orang? Salah satu alasan yang sering dikatakan adalah karena itu lebih mudah untuk membicarakan orang lain dan mengkritik mereka, tetapi lebih sulit untuk menjadi konstruktif dan memberikan saran.

Mohammad Heikel Alfafa
081315265522
Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD BDG
Tangerang


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023