Jalin Silaturahmi Antar Warga, DKM Al- Mishbah Adakan Pengajian Rutinan Malam Jum’at

Dakwahpos.com, Bandung – Sebagai umat Islam, tentunya kita tidak asing dengan sunah-sunah Rasulullah yang sering dilakukan. Banyak sekali sunah Rasul yang sering dilakukan di masyarakat, yang lambat laun menjadi sebuah kebiasaan baik bahkan menjadi budaya masyarakat. Salah satu sunah rasul yang menjadi rutinan di masyarakat adalah pengajian rutinan setiap malam jum'at yang diadakan oleh DKM Al-Mishbah yang berada di kelurahan Cipadung. (17/11/2022)

DKM Al-Mishbah mengadakan pengajian rutinan setiap malam jum'at yang diikuti oleh warga sekita masjid, yang meliputi ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan juga anak-anak. Pengajian rutinan ini dimulai setiap ba'da Maghrib, yang diawali dengan tawasul dan mendoakan setiap warga yang sedang sakit ataupun dalam musibah yang di pimpin oleh Ustadz Oman. Kemudian dilanjut dengan membaca surat Al- Kahfi ayat 1 sampai 10, surat Yaasin dan surat Al-Waqi'ah. Setelah pembacaan ayat suci al-Qur'an bersama-sama kemudian ditutup dengan pembacaan do'a.

Tujuan diadakan pengajian rutinan ini adalah untuk membiasakan masyarakat sekitar agar menjalankan sunah-sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah Saw. Disamping itu, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan dan silaturahmi antar warga sekitar. Dalam pengajian ini juga masyarakat saling berbagi rezeki antar satu dengan lainnya.

 

Siti Marsela

Mahasiswa KPI UIN Bandung

KPI 3-D

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023