Gunakan Sosial Media Dengan Baik

Kebanyakan orang saat ini, terutama generasi milenial dan generasi z, menggunakan media sosial, seringkali mereka menyalahgunakan media sosial, salah satunya menghina. Kita tidak boleh seperti itu, jadikan media sosial sebagai hal yang positif. Kita semua tahu bahwa media sosial bukan hanya cara untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega, tetapi juga platform untuk mengekspresikan diri. Sebagian besar dari kita merasa nyaman memposting pemikiran kita di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Kita berbagi pengalaman hidup, momen bahagia, momen lucu, dan juga momen sedih.

Kita harus berhati-hati untuk tidak menghina orang lain dalam postingan publik kita melalui Facebook dan Instagram karena dapat mempengaruhi hubungan kita dengan mereka. Orang lain mungkin melihat postingan tersebut dan merasa tersinggung karenanya. Hal ini akan menyebabkan mereka berpikir buruk tentang kita dan ini akan menyebabkan citra buruk kita dalam pikiran mereka yang dapat mempengaruhi hubungan masa depan mereka dengan kita. Kita tidak boleh menghina orang lain melalui media sosial. Hal ini karena akan mempengaruhi reputasi Anda, dan juga dapat menyebabkan cyberbullying.

Dalam postingan media sosial kita, kita harus selalu mengingat kata-kata apa yang kita gunakan agar tidak menyinggung siapa pun karena ada jutaan orang di seluruh dunia yang menonton postingan kita pada waktu tertentu. Kita juga harus memastikan bahwa apa yang kita posting di akun media sosial kita tidak melanggar hukum atau aturan apa pun yang diikuti di berbagai negara agar tidak mendapat masalah di kemudian hari ketika pihak berwenang menemukan apa yang telah terjadi karena jika mereka mengetahuinya, maka mereka mungkin akan mengambil tindakan terhadap kita karena membuat jenis postingan online ini tanpa mempertimbangkan perasaan orang lain terlebih dahulu sebelum memposting apa pun di akun mereka yang dapat memiliki konsekuensi bagi kita di kemudian hari tergantung pada seberapa serius konsekuensinya.

Media sosial bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan teman dan orang yang kita cintai, tetapi kita harus selalu menggunakan kata-kata kita dengan hati-hati saat melakukannya. Kita tidak boleh menghina orang lain melalui Internet, bahkan jika Anda berpikir mereka salah atau telah melakukan sesuatu yang salah kepada Anda.

Maysha Nurhalina
0881023140766
Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD BDG
Kota Bandung Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023