Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Duka Sepak Bola Kanjuruhan

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T11:57:29Z

Sepak bola olahraga paling populer dan merakyat, siapapun berpeluang menjadi pemain andalan di berbagai club sepak bola. Baik tingkat lokal, regional, nasional hingga tidak menutup kemungkinan tingkat Internasional. Si bundar menjadi indah di atas rumput hijau, di giring dan di perebutkan oleh dua club yang berhadapan. Pekik terikan suporter memberi semangat para jagoanya yang berlaga di atas lapang sepak bola, tendanga dan sundulan dengan variasi gaya para pemain dengan skill yang menarik dan menggoda para suporter.

Gemuruh suara suporter dalam stadion menggema, alunan suara bersahutan dinyanyikan masing-masing kelompok suporter untuk menyemangati clubnya. Berbagai atribut club di pakai, baik itu tshirt, topi, syal, dan akseoris lainnya sebagai penghias. Bahkan, club-club sepak bola nasional memiliki suporter militan yang melekat dalam komunitasnya.

Dunia sepak bola nasional berduka, di Stadion Kanjuruhan. Nyawa melayang sia-sia bergelatakan bak hewan yang keracunan, berbagai media meliput kejadian tersebut di awali dengan keributan antara aparat kepolisian dengan pihak suporter dan pemain sepak bola, dan akhirnya meluas hingga keos tak terhindarkan.

Gas air mata dikeluarkan dengan harapan suporter bubar dan menjauhi area keributan, namun naas sekali justru menimbulkan banyak jiwa melayang baik dari pihak kepolisian maupun suporter sepak bola. Ini tragedi pemecah record selama sejak awal kompetisi sepak bola di Indonesia, menelan korban jiwa hingga tewas berjumlah ratusan orang.

Az Zahra Diva Nurazizah/3A
×
Berita Terbaru Update