Doa Adalah Waspada Paling Ampuh

Akhir Akhir ini di negara indonesia ini tentunya kita tau bahwa sebagian daerah mengalami bencana alam yang mungkin begitu mengerikan apalagi teruntuk daerah daerah yang pastinya menjadi titik bencana tersebut. Seperti kita ambil salah satu contoh bencana alam gempa bumi yang terjadi di cianjur,kita semua pasti tidak ingin terjadi adanya bencana alam bukan? Tetapi semua itu kehendak tuhan yang maha kuasa dan yang bisa kita lakukan hanya berdoa dan waspada akan terjadinya bencana alam tersebut,bagaimana kita tahu akan terjadinya bencana alam? Mungkin kita tidak ada yang tahu kapan dan dimana bencana alam itu akan terjadi,tetapi setidaknya kita harus tetap mewaspadai akan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Bagaimana caranya? Kita bisa lakukan seperti ini bila terjadi bencana alam gempa bumi yang pertama, hindari panik saat terjadi gempa dengan kita bersikap tenang tidak panik dan tidak ceroboh agar kita bisa tetap fokus menyelamatkan diri kita. Dan yang kedua tidak memikirkan hal-hal yang lain kecuali untuk keselematan diri kita sendiri dengan begitu akan selamat dari reruntuhan pohon pohon yang jatuh atau tumbang. Ketiga,pergi ketempat lapang atau terbuka dengan tidak mendekati tiang dan pohon ataupun bangunan bangunan lainnya supaya kita bisa aman dari tertimpa nya benda benda yang ada di dekat kita.

Dan tentunya yang paling pentingi selalu mendekatkan diri kepada Allah swy dengan cara berdoa, dan dengan doa  kita bisa memohon pertolongan keselamatan saat terjadinya bencana alam. 

Carine Ramadhani
Mahasiswa KPI UIN BANDUNG


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023