Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Cikapyang Adakan Tahsin Al Qur’an untuk ibu ibu

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T05:14:00Z

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Cikapayang mengadakan pengajian untuk ibu-ibu yang ingin belajar juga menghafal Al-Qura'n dibersamai oleh para ustadzah yang membimbing. Pengajian ibu-ibu ini rutin diadakan seminggu sekali setiap hari senin. Kegiatan ini berupa tahsin juga tahfidz Al-qur'an. Diawali kegiatan ibu-ibu pengajian diajarkan bagaimana tata cara mengaji dengan tartil, dari mulai menekankan hukum hukum tajwid, juga mengaji sesuai dengan makhorijul huruf.
Setelah kegiatan Tahsin dilakukan, para ibu-ibu pengajian ini dibentuk menjadi beberapa kelompok.Setiap kelompok memiliki musyrifahnya masing-masing atau ustadzah pembimbing yang menerima setoran dari ibu-ibu pengajian. Maka proses pengajian tidak terlalu memakan waktu yang banyak.
"Selain sebagai ajang silaturahmi antar ibu ibu, pengajian ini juga bertujuan agar ibu ibu dapat menghafal Al qur'an". Ujar Siti Aminah salah satu ibu ibu aktif kegiatan masjid cikapayang. (30/10/2022)
Kegiatan tahsin ini diadakan setiap hari senin. Biasanya dilakukan setelah solat dzuhur sampai ashar. Ibu ibu yang datang pun tak hanya dari satu daerah saja.
Oleh : juwita febriyanisa
×
Berita Terbaru Update