Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Cikapayang Selenggarakan Kajian Menarik Penuh Hhidmat

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:16:36Z

Dakwahpos.com, Bandung - Ketua DKM Cikapayang Mahmud Solehin mengisi tausiah di pengajian rutinan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Pengajian yang dihadiri 50 orang
lebih ibu-ibu dari sekitar masjid ini mengikuti acara dengan khidmat. Tema yang diangkat setiap tausiahnya selalu mengikuti momen yang sedang berlangsung di masyarakat seperti tausiah yang disampaikan pada hari selasa kemarin yaitu keistimewaan bulan Muharram.

Isi kajian yang membangun juga memotivasi membuat ibu-ibu betah berlama-lama
 di masjid dan tak pernah absen. Ini dibuktikan dengan selalu penuhnya masjid pada hari pengajian dan seperti Ketua DKM katakan "Alhamdulillah sampai saat ini jumlah ibu-ibu yang mengikuti pengajian selalu stabil" Selas (13/12/2022).

"Ibu senang, meskipun sudah tua masih bisa difasilitasi untuk mencari ilmu di masjid ini. Selain menjalin silahturahmi dengan ibu-ibu yang lain juga pengajian ini telah menjadi salah satu jalan mencari pahala", ujar Ida selaku ketua majelis ta'lim ibu ibu cikapayang.

 Dengan tujuan melakukan amar ma'ruf nahyi munkar, Mahmud Solehin mengadakan pengajian rutinan bagi ibu-ibu ini bisa menjadi ladang ibadah. Selain mengadakan pengajian ibu-ibu bapak ketua DKM juga memakmurkan masjid dengan kegiatan mengaji bagi anak-anak yang terbagi dalam enam tingkatan dengan enam tenaga pengajar yang memberikan ilmunya dengan ikhlas Lillahhi Ta'ala atau tanpa dibayar dan dua diantara pengajar itu adalah mahasiswa. Kemudian ada pengajian khususbapak-bapak juga dilaksanakan pada hari sabtu dan rabu setelah subuh dengan kajian fiqih dan Quran Hadist.
×
Berita Terbaru Update