Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Cikapayang Adakan Kajian Malam Jumat

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:12:18Z

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Cikapayang mengadakan pengajian yang di isi oleh ibu ibu pada jumat setelah solat magrib. (13/12/2022). Selain diisi dengan pembacaan surah Yasin bersama juga diisi dengan tausyiah singkat sebagai refleksi akhir tahun. Pembacaan surah Yasin dan do'a dipimpin oleh ustadzah Ida.
Tausyiah yang disampaikan langsung oleh ustadzah Ida di depan seluruh jamaah. isi tausyiah yang menyampaikan materi yang berkaitan dengan arti bersyukur. Bersyukur merupakan perbuatan yang menempati kedudukan paling tinggi diantara sifat terpuji lainnya. Bahkan menurut ustadzah Ida syukur merupakan kedudukan yang lebih tinggi diatas sabar, zuhud dan sifat lainnya.
"Manusia adalah makhluk paling mulia dan dibekali berbagai sarana untuk bersaing dengan makhluk lainnya. Sarana paling berharga yang dimiliki manusia yaitu akal dan pikiran. Oleh sebab itu sebagai manusia dan hamba yang taat wajib bersyukur kepada Allah karena telah memberikan akal kepada kita semua", Ujar Ustadzah Ida selaku ketua majlis ta'lim.
Kegiatan Pengajian di Masjid Cikapayang ini tidak hanya diisi dengan pembacaan surah Yasin saja. Secara selang seling tiap pekannya diisi dengan pembacaan Ratibul Haddad, Kajian Tafsir Surah Yasin (Tafsir Hamami) dan Kitab Hadist Bulghul Marom. Kegiatan ini di adakan untuk mengisi kejenuhan masyarakat sekitar seteleah rutinitas harian dan  kegiatan ini untuk pencerahan sekaligus penguatan spritual masyarakat setempat.
Juwita febriyanisa, KPI UIN Bandung
×
Berita Terbaru Update