Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Al Hasan 1 Panyilekan Gelar Kegiatan Bersih Bersih Masjid

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T11:54:21Z

Dakwahpos.com,Bandung-DKM Al Hassan Panyileukan menggelar kegiatan bersih bersih masjid pada Jum'at(16/12/22),Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa peduli lingkungan kepada masyarakat sekitar.Kegiatan ini pun merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid atau gerakan kembali ke masjid.
Kegiatan  dimulai dari menyapu lantai, mengepel,  sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu. Disamping membersihkan sekitar lingkungan masjid, juga diadakan pemberian bantuan alat kebersihan berupa sapu, alat pel, ember dan sabun lantai.

Ketua DKM Al Hassan Panyileukan 1 ,  Hj. Otong Ahmad Fahtoni menyampaikan rasa bangganya dengan kegitan ini, karena kegiatan ini dapat membentuk karakter relegius serta jiwa sosial yang tinggi bagi masyarakat setempat.
"kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik,karena dengan kegiatan membersihkan masjid bersama ini akan membentuk rasa kebersamaan antar masyarakat,selain itu bagi generasi muda kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter relegius serta jiwa sosial yang tinggi,karena seperti kita ketahui bersama kebersihan itu harus dijaga,seperti pepatah yang menyatakan bahwa kebersihan sebagian dari iman" ucap Otong Ahmad Fahtoni.

Dengan kegiatan bersih-bersih masjid di pagi hari, diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat pada siang harinya dapat merasa lebih nyaman dan khusuk.Untuk kedepannya diharapkan kegiatan bersih-bersih semacam ini biasa dilaksanakan di lingkungan masyarakat, karena menjaga kebersihan itu penting, baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan.
×
Berita Terbaru Update