Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cyber bullying itu apa?

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:08:08Z

Negara kita, termasuk pengguna sosial media yang aktif. Salah satu sosial media yang lagi "trend" sekarang ini adalah tiktok. Tapi masalahnya, warga indonesia belum bijak dalam menggunakan sosial media. Dan warga Indonesia tidak tau bahwa tindakan mereka bisa termasuk dalam Cyber bullying

Nah kalian tau Cyber bullying itu apa? 
Jadi . Cyberbullying adalah perilaku berbahaya yang dapat menimbulkan konsekuensi serius bagi orang-orang yang menjadi sasarannya. Ini melibatkan penggunaan teknologi, seperti internet, media sosial, dan aplikasi online lainnya, untuk melecehkan, mengintimidasi, atau menggertak seseorang.

Cyberbullying dapat terjadi dalam berbagai bentuk, termasuk mengirimkan pesan yang mengancam atau kasar, menyebarkan desas-desus atau informasi palsu tentang seseorang, memposting konten yang memalukan atau menyakitkan tentang seseorang secara online, atau mengucilkan seseorang dari grup sosial online.

Cyberbullying dapat menimbulkan konsekuensi serius bagi korbannya, termasuk perasaan takut, cemas, depresi, dan bahkan cedera fisik. Itu juga dapat memiliki efek jangka panjang yang serius pada kesehatan mental dan kesejahteraan si korban

Penting untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah cyberbullying dan mengatasinya ketika itu terjadi adalah 

1. Hal ini dapat mencakup mendidik anak-anak dan remaja tentang perilaku online yang bertanggung jawab. 

2. mengambil langkah-langkah untuk memblokir atau melaporkan intimidasi ketika itu terjadi. 

3. Penting juga bagi orang tua, guru, dan orang dewasa lainnya untuk menyadari tanda-tanda cyberbullying dan memberikan dukungan dan bantuan kepada mereka yang mungkin mengalaminya.

Maka dari itu teruntuk para penggunakan media sosial, pakailah jarimu untuk kegiatan bermanfaat jangan lakukan jari jari sucimu untuk menghancurkan hidup seseorang dan gunakanlah media sosial dengan bijak. 

Ellio Rizky Rahayu
KPI -3A



×
Berita Terbaru Update